Sabtu, 10 November 2012

SEKS VS CINTA


SEKS VS CINTA

CINTA DAN SEKS ADALAH SESUATU YANG BERBEDA
Cinta adalah sebuah emosi atau sebuah perasaan. Tidak ada satupun defenisi cinta, karena kata “cinta” dapat berarti banayak hal terhadap banyak orang.
Sebaliknya, seks adalah suatu kejadian biologis. Walaupun terdapat berbagai macam kegiatan seks, kebanyakan mengandung sesuatu yang sama. Seks biasa jadi atau tidak termasuk penetrasi.
BEDA CINTA DAN SEKS
Cinta:
*      Cinta adalah perasaan (emosi)
*      Tidak ada definisi yang tepat mengenai cinta untuksemua orang
*      Cinta melibatkan perasaan romantic dan atau ketertarikan.
Seks:
*      Seks adalah sebuah kejadian tindakan atau tindakan (fisik)
*      Ada beberapa jenis seks namaun semua jenis seks mempunyai kesamaan
*      Dapat terjadi anatara laki-laki dan perempuan, dua orang peremepuan, dua orang laki-laki atau oleh satu orang saja (mastrubasi)

PACARAN SEHAT ITU BAGAIMANA?
Yang namanya pacaran itu pasti ada efeknya sama kehidupan kita.
Bias positif, biasa juga negative.
Tergantung qta yang melakoninya.
Pacaransih boleh saja, tapi harus mengerti batasnya,
Apa yang boleh dan yang gak boleh dilakukan.
Singkatnya, pacaran “sehat” harus jadi pilihan kitakalu enggak mau kena akibatnya!!!

NAH BAGAIMANA GAYA PACARAN QTA BISA DISEBUT SEHAT?
1.      SEHAT FISIK
Sehat secara fisik berarti enggak ada kekerasan dalam berpacaran. Biarpun cowok secara fisik lebih kuat, bukan berarti bias seenaknya menindas kaum cewek. Pokoknya, dilarang saling memukul, melempar, apalagi menendang. :p heheheheh-….
2.      SEHAT EMOSIONAL
Hubungan kita dengan orang lain akan terjalin dengan baik apabila ada rasa nyaman, saling pengertian dan saling keterbukaan. Kita enggak Cuma dituntut untuk mengenali emosi diri sendiri, tetapi juga emosi orang lain. Dan yang penting lagi adalah bagaimana kita mengungkapkan dan mengendalikan emosi dengan baik. Kita memang enggak boleh juga melakukan kekerasan nonfisik, marah-marah, apalagi mengumpat-ngumpat orang lain, termasuk pacar qta.
3.      SEHAT EMOSIONAL
Pacaran tidak mengikat. Artinya, hubungan social dengan orang lain harus tetap dijaga. Kalau pagi, siang, dan malam selalu bareng sama pacar, bias bahayaloh! Qtanggak bakalan punya teman. Dan bukan enggak mungkin, kita bakalan asing di lingkungan sendiri. Enggak mau kan?
4.      SEHAT SEKSUAL
Secara biologis, qta yang masih remaja ini mengalami pekembangan dan kematangan seks. Tanpa disdari, pacaran juga mempengaruhi kehidupan seksual seseorang. Kedekatan secara fisikbisa memicu keinginan untuk melakukan kontak fisik. Kalau diteruskan, bias enggak terkontrol alias kebablasan.
Jadi, dalam berpacaran kita harus saling menjaga, artinya enggak melakukan hal-hal yang berisiko.

CARA MENGEKSPRESIKAN CINTA TANPA HUBUNGAN SEKS
            Terdapat jutaan cara non seksual untuk menunjukan kepada seseorang kalau kamu menyukainya. Kamu dapat menunjukan kepada seseorang kalau kamu menyukainya. Kamu dapat menunjukan kepadanya dengan menhabiskan waktu bersamanya. Pergi nonton bersama, atau hanya sekedar jalan-jalan dan ngobrol.

Jika kamu berada dengan seseorang yang benar benar kamu suka, apapun akan terasa menyenangkan. Ada cara lain untuk merasakan kedekatanmu seecara fisik tanpa melalukan hubungan seks. Cara-cara ini termasuk berciuman dan berpelukan sanpai saling meraba dan petting. Perlu diingat, jika kamu tidak berhati-hati, aktifitas ini dapat mengarah pada hubungan seks.

Rencanakan sebelumnya berapa jauh keadaan yang kamu inginkan, dan tetappada pendirianmu itu. Sulit untuk mengatakan tidak, apalagi jika keadaannya sudah bertambah hangat dan berat.

ADA BEBERAPA HAL YANG BISA KITA LAKUKAN UNTUK MENGHINDARI TINDAKAN BERISIKO
*      Buat media tentang kesehatan refroduksi, penyakit menular seksual (PMS) dan HIV/AIDS di sekolah, seperti madding,bulletin, atau kelompok diskusi kecil yang memebahas masalah kesehatan refroduksi maupun HIV/AIDS dan narkoba.
*      Bangun komunikasi dengan ortu dan guru dalam suasana yang lebih terbuka. Kita jadi nggak ragu untuk menjadikan mereka tempat untuk bertanya, sekaligus tempat untuk curhat.
*      Jauhkan diri dari tindakan atau prilaku yang dikatagorikan beresiko terhadap HIV/AIDS, baik terhadap kita sendiri maupun bersama teman-teman.

Jsemoga bermanfaatJjouweng`s
?Sumber:dinas kesehatan kabupaten semarang2012
by_tatyJouweng`s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar